IFM 2019

Formation/ Integration for Global Mission:
“Growing in Communion” merupakan tema dari pertemuan para Formator BKK/ Medical Mission Sisters (MMS) yang diselenggarakan pada tanggal 4-19 Agustus 2019 bertempat di Wisma Syalom, Bandungan. 24 Suster, Peserta IFM (International Formators Meeting) datang dari berbagai negara, yaitu: Inggris, Jerman, Filipina, Pakistan, Indonesia, India, Ethiopia, Afrika, Venezuela, Philadelphia dan Amerika. Formator dari Indonesia adalah Sr. Agatha Titi Prawati,BKK.

Para Suster mulai berdatangan dari negaranya masing-masing sejak tanggal 26 Juli 2019 dan komunitas Jakarta menjadi tempat transit para peserta IFM. Selama di Jakarta, mereka mengunjungi tempat keterlibatan Suster BKK seperti ke LDD-KAJ, Atma Jaya dan panti ABAS di Parung. Selain itu juga pergi ke Monas dan Taman Mini Indonesia Indah.

Minggu, 04 Agustus 2019 pembukaan pertemuan IFM dalam perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Florentinus Harto Subono, Pr. Pada awal perayaan Ekaristi, Sr.Edit Dug-Yi anggota Dewan Generalat di London didampingi oleh Sr.Bernadetta Rini Dwi Astuti, BKK mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta IFM, para Sahabat BKK yang hadir dan ucapan terima kasih kepada Rm. Bono yang berkenan memimpin misa.

Setelah perayaan ekaristi, dilanjutkan makan bersama. Kemudian acara penyambutan dengan tarian Gatot Kaca dan tarian Papua oleh adik-adik dari Panti Asuhan Eklesia. Sr. Agustina Sonda Mase, BKK sebagai Koordinator Unit Indonesia/ Provinsial mengucapkan Selamat Datang di Indonesia kepada para peserta IFM dan memperkenalkan sekilas tentang kekayaan Indonesia melalui power point. Sahabat BKK bersama para Suster dari komunitas Semarang turut memeriahkan acara dengan menyanyikan lagu Gambang Semarang. Acara penyambutan dan kebersamaan ditutup dengan tari bersama Gemu fa mire.

Diantara pertemuan IFM, para Suster mengambil waktu untuk out-thing ke candi Borobudur dan beberapa tempat di kota Semarang seperti klenteng Sam Poo Kong. Para Suster sungguh menikmati kekayaan Indonesia mulai dari makanan, budaya dan alamnya.

Pertemuan IFM ditutup pada hari Minggu malam, tanggal 18 Agustus 2019.

Tinggalkan komentar